alexametrics

Proyeksikan Daya Tarik Wisata Baru di Sendang Maren Sawangan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid Sendang Maren, Sawangan, disiapkan menjadi daya tari wisata baru di Kabupaten Magelang. Sendang tersebut dikelola oleh PDAM Tirta Gemilang. Digunakan sebagai sumber mata air untuk beberapa wilayah di Kabupaten Magelang. Oleh warga sekitar sejak dulu digunakan mandi dan berenang.

Sekda Kabupaten Magelang Adi Waryanto menuturkan, Sendang Maren cukup potensial dikembangan menjadi daya tarik wisata. Air di sendang tersebut jernih dan masih alami. Ia pun menyarankan ke depan adanya penambahan fasilitas di kawasan Sedang Maren.

“Ini kami tadi sudah rasan-rasan sama pak kades, dengan sumber mata air seperti ini bisa jadi sebagai destinasi wisata,” ujar Adi ketika menghadiri acara di Sendang Maren. Saat ini di Desa Sawangan baru Sendang Mudal yang dikelola menjadi wisata.

Baca juga:  Tiga Kelompok Kesenian Tampil Virtual di TIC Borobudur

“Barang kali sarana prasarana unitilitas umumnya ditambahi antara lain barang kali MCK-nya atau mungkin sarana prasarana yang lain nantinya mendukung sebagai salah satu destinasi wisata,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Gemilang, Agus Tri Suharyono siap mendukung dan berpartisipasi dalam program tersebut. Dikatakan Agus,
total debit air di Sendang Maren 630 liter per detik. Sampai saat ini PDAM memanfaatkan 165 liter per detik. Digunakan untuk mengaliri Muntilan, sebagian Mertoyudan, dan sebagian Candimulyo.

“Kami sangat mendukung program tersebut. Dan mungkin nanti kita bisa berpartisipasi dalam program yang memang sudah dicanangkan oleh Pemdes, utamanya oleh Pemkab Magelang,” papar Agus. (man/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya