alexametrics

Hijaukan Sendang Maren

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID – Sekda Kabupaten Magelang Adi Waryanto menanam pohon di Sendang Maren, Kecamatan Sawangan, Jumat (4/2). Kegiatan penghijauan ini merupakan rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) Kabupaten Magelang ke-76.

“Kegiatan menanam pohon ini saya pandang sebagai kegiatan yang sangat tepat dilaksanakan di situasi saat ini,” tutur Adi yang mewakili Bupati Magelang. Mengingat banyaknya bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor di musim penghujan ini. Menanam pohon, menurut Adi, merupakan bagian dari upaya pencegahan akan terjadinya bencana tersebut.

Adi berharap kegiatan ini menjadi pemicu untuk selalu menjaga dan melestarikan alam. Dengan menjaga kelestarian dan keseimbangan alam, manusia bisa hidup sehat. Sebab lingkungan sehat dan lestari bisa berfungsi optimal. “Karena alam bertindak sebagai penyokong kehidupan,” ucapnya.

Baca juga:  Kolaborasi, Santuni Anak Yatim

Kepala Desa Sawangan Harianto pun mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Sendang Maren sebagai lokasi peringatan HPN tahun ini. Menurutnya, memilih menanam pohon di kawasan Sendang Maren merupakan pilihan tepat. Sebab sumber mata air ini telah dikelola Perumda Air Minum Tirta Gemilang sebaga penyuplai air nomor dua se-Kabupaten Magelang.

“Semoga kegiatan ini dapat mendorong warga setempat untuk melestarikan alam sekitar,” tuturnya. (rhy/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya