alexametrics

Makam Dipindah, Tanah Wakaf Diganti

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Tahap konsultasi publik rencana proyek pembangunan tol Jogja-Bawen di Kabupaten Magelang selesai. Kepala Bidang Penataan Ruang dan Pertanahan DPUPR Kabupaten Magelang Adang Atfan Ludhantono menuturkan, secara keseluruhan warga mengetahui proyek ini.

“Tapi untuk ganti untung kan belum ke tahap itu. Terkait nilai, nanti saat tahap pengadaan,” ujar Adang kepada Jawa Pos Radar Magelang, Kamis (3/2) siang. Namun sebelum ke tahap pengadaan, ada tahap persiapan dengan hasil akhir penerbitan SK gubernur tentang penetapan lokasi (penlok).

Mengenai lahan terdampak, seperti pemakaman, penanganannya dilaksanakan pemindahan yang disepakati bersama keluarga. “Yang saya tahu, makam terdampak di antaranya di Desa Tampingan Kecamatan Tegalrejo,” jelas Adang. Pemindahan makam tersebut akan difasiltasi pemrakarsa proyek. Termasuk apabila diperlukan upacara.

Baca juga:  Pandemi, Pemohon SKCK Sepi

Sementara untuk tanah wakaf terdampak, dengan persetujuan nadzir akan diganti dengan hal senilai atau yang lebih baik. “Ada yang digunakan untuk musala dan masjid. Masjid yang saya tahu di Desa Karangkajen Kecamatan Secang,” pungkas Adang. (rhy/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya