alexametrics

Polres Magelang Gencarkan Patroli di Jalur Tengkorak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid Jalur Magelang-Salatiga tepatnya di tikungan Dusun Plalar, Pakis menjadi perhatian Polres Magelang. Pasalnya di jalur tengkorak tersebut sering terjadi kecelakaan. Polres Magelang bersama beberapa instansi pun melakukan survei di lokasi, guna mencari solusi untuk meminimalkan kecelakaan.

Kasatlantas Polres Magelang AKP Faris Budiman menuturkan, sementara ini langkah yang dilakukan oleh pihaknya yakni memasang spanduk imbauan untuk berhati-hati. Mengingat jalur tersebut memiliki tanjakan panjang dan berliku.

“Pelaksanaan survei lokasi jalan dengan instansi terkait, seperti Dinas Perhubungan, DPUPR, Bina Marga dan Jasa Raharja, agar ditemukan solusi dari permasalahan penyebab sering terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ujar Faris Minggu (30/1).

Satlantas Polres Magelang pun akan menggencarkan patroli lokasi rawan kecelakaan lalu lintas di jalur Magelang-Salatiga. “Ini menjadi perhatian Polres Magelang. Sehingga perlu adanya antisipasi guna menekan kejadian laka lantas,” ungkap Faris.

Baca juga:  Siswa Sanggar Tari Adu Kebolehan

Di jalur tersebut memang sering terjadi kecelakaan. Beberapa hari lalu truk sempat terguling di lokasi tersebut. Bahkan pernah ada yang sampai bawa korban merenggang nyawa akibat kecelakaan di jalur Magelang-Salatiga.

Faris pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dalam berkendara. Terlebih kondisi cuaca sering hujan mengakibatkan jalan menjadi licin. “Tetap waspada dan perhatikan kecepatan,” pesan Faris. (man/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya