alexametrics

Optimalkan Satgas Covid-19 di Sekolah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID – Munculnya Covid-19 varian Omicron di beberapa daerah, membuat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang semakin berhati-hati dalam menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM). Disdikbud mengarahkan untuk mengoptimalkan Satgas Covid-19 di sekolah yang melakukan PTM.

“Kami terus monitoring kegiatan PTM. Sekolah kami arahkan mengoptimalkan Satgas Covid-19 di sekolah serta budaya prokes,” ujar Kepala Disdikbud Kabupaten Magelang Azis Amin Mujahidin.

Di samping itu swab secara acak juga akan digencarkan. Sampai saat ini belum ditemukan klaster PTM. Pihaknya juga berupaya meningkatkan vaksinasi bagi anak. Untuk siswa SD usia 6-11 tahun capaian vaksin sudah mencapai 70 persen. Sementara siswa SMP vaksinasi mencapai 85 persen.

Baca juga:  Api Dharma Dibawa Keliling Candi Mendut

Total di Kabupaten Magelang sudah ada 900 sekolah. Terdiri dari 303 TK, 509 SD, dan 88 SMP. Penambahan sekolah yang PTM ada dilakukan secara bertahap. Mengingat masih ada 644 sekolah yang belum melakukan PTM.

Azis menambahkan, PTM serentak 100 persen di Kabupaten Magelang hanya dilakukan oleh sekolah mempunyai ruang kelas memadai. Karena satu kelas idealnya diisi 50 persen dari kapasitas. Sehingga diperlukan ruang kelas lebih.

“Sekolah yang masih punya ruangan lebih, bisa melakukan PTM serentak.

Satu ruang idealnya diisi 50 persen dari kapasitas,” pungkas Azis. (man/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya