alexametrics

Vaksinasi Booster Capai 5.067 Suntikan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Vaksinasi booster di Kabupaten Magelang sudah mulai dilakukan. Diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (nakes), petugas publik serta masyarakat umum yang sudah memenuhi syarat. Total sampai saat ini sudah ada 5.067 suntikan.

“Hingga saat ini vaksinasi booster baru mencapai 2.979 suntikan untuk nakes, 54 petugas publik, 240 lansia dan 1.797 suntikan atau 0,27 persen, untuk masyarakat umum,” ujar Nanda Cahyadi Pribadi, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang.

Ia menuturkan, meski saat ini mulai melakukan vaksinasi booster namun pihaknya masih menggencarkan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Hal tersebut dilakukan untuk menenunjang pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

Capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun telah mencapai 80.810 suntikan atau 70,98 persen. Untuk dosis kedua, 180 suntikan atau 0,16 persen.

Baca juga:  Genjot Pertumbuhan UMKM

Sementara itu, Polres Magelang juga mulai melakukan vaksinasi booster. Namun masih dilakukan khusus bagi anggota. Sebanyak 234 anggota Polres Magelang telah divaksin booster. Untuk vaksinasi booster bagi masyarakat umum pihaknya masih menunggu arahan dari Polda Jawa Tengah.

“Kita awali dari Mapolres Magelang, selanjutnya akan dilaksanakan di gerai-gerai vaksin yang telah ditunjuk. Untuk vaksinasi booster kita tetap menunggu arahan dari Polda Jateng,” ujar Kapolres Magelang AKBP M. Sajarod Zakun.  (man/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya