alexametrics

Pramuka Dituntut Aktif Tangani Pandemi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID – Kegiatan Perkemahan Wirakarya Cabang Kabupaten Magelang tahun 2022 digelar di halaman SMKN 1 Salaman mulai Jumat-Minggu (21-23/1). Sekda Kabupaten Magelang Adi Waryanto yang membuka kegiatan menyampaikan, Pramuka merupakan wadah pembentukan karakter.

Juga kepribadian, akhlak mulia, penanaman cinta tanah air, serta pengenalan potensi diri. Termasuk wadah pembinaan untuk berdedikasi di lingkungan masyarakat.

Dia mengatakan, kegiatan Pramuka di masa pandemi Covid-19 harus lebih dikuatkan. “Salah satunya dengan terus mendukung dan ikut berpartisipasi dalam upaya-upaya penanganan pandemi serta dampak yang ditimbulkan,” tutur Adi yang mewakili bupati.

Gotong royong dalam penanggulangan dan mitigasi dengan melibatkan semua unsur masyarakat, lanjut Adi, merupakan hal sangat penting yang berdampak positif.
“Pada akhirnya anggota Pramuka bisa berperan lebih banyak dalam partisipasi membangun Kabupaten Magelang,” pungkas Adi.

Baca juga:  Kondisi Tanah Bergerak Masih Berbahaya

Sementara itu Ketua Sanggar Kerja Setiya Rahayuning Putri memaparkan kegiatan perkemahan Wirakarya meliputi, bakti masyarakat, workshop, seminar, serta keterampilan.

Pesertanya Pramuka Penegak Pandega usia 17 sampai 25 tahun. “Dengan 8 orang per kwartir atau kecamatan. Ada empat putra dan empat putri dengan jumlah totoal 168 peserta,” papar Setiya. (rhy/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya