alexametrics

Terlilit Utang, Warga Kabupaten Magelang Bunuh Diri di Kali

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Robiyati, 59, warga Gentangan, Salaman, Kabupaten Magelang ditemukan tewas di tanggul irigasi Sungai Tangsi, Desa Krasak, Kamis (20/1) pagi. Setelah dilakukan pemeriksaan saksi dan olah TKP, diduga korban meninggal bunuh diri, akibat terlilit utang.

Kasatreskrim Polres Magelang AKP M Alfan menuturkan, korban pertama kali ditemukan petugas irigasi sekitar pukul 05.00. Selanjutnya dilaporkan ke Polsek Salaman.

“Kami mengadakan olah TKP terhadap jenazah. Dapat kami identifikasi atas nama Robiyati umur 59 tahun warga Gentangan, Kecamatan Salaman,” kata Alfan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan luka-luka pada tubuh korban. Polisi menduga luka akibat benturan dan bukan disebabkan luka penganiayaan.

“Hasil pemeriksaan dokter puskesmas di lokasi, tidak ditemukan tanda penganiayaan. Tapi ditemukan adanya luka benturan,” jelasnya. Menurut keluarga, korban Robiyati pergi dari rumah saat subuh, tanpa berpamitan. Dari hasil keterangan sejumlah saksi dan keluarga, diduga korban bunuh diri karena depresi terjerat utang.

Baca juga:  Perangkat Desa Bisa Diberhentikan Kalau Tak Mau Divaksin

Informasi dari keluarga dan tetangga, korban Robiyati memiliki utang dan tidak sanggup membayar. Sebelum bunuh diri, korban sempat mencoba meminta pinjaman uang kepada keluarga namun tidak berhasil.

Ditambahkan Alfan, dari pihak keluarga sudah menerima, sehingga tidak dilakukan otopsi.  Karena tidak ada tanda-tanda penganiayaan.”Kelurga sudah menerima kematian dan membuat pernyataan,” pungkasnya. (man/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya