alexametrics

Lelang Tanaman Hias Tembus Rp 451 Juta

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid Tanaman hias jenis house plants atau tanaman indoor laku keras di musim pandemi. Meskipun harganya tidak murah, mulai dari ratusan ribu sampai puluhan juta. Di sentra tanaman hias Bojong, Candimulyo, Kabupaten Magelang bahkan sampai dilakukan lelang dan bazar beberapa waktu lalu.

“Sekarang pandemi ini yang lagi ngetren ya jenis house plants.  Yang bisa dirawat di rumah atau teras rumah gitu,” ujar Haki, salah satu penjual sekaligus ketua event lelang dan bazar sentra tanaman hias Bojong.

Kata Haki, selain perawatan yang mudah, house plants juga bisa menjadi hiburan di rumah saat pandemi Covid-19. Beberapa jenis house plants  seperti monstera, philodendron, aglonema dan lainnya. Banyak para pembeli yang datang dari luar Kabupaten Magelang untuk berburu tanaman indoor tersebut.

Baca juga:  Gugup saat Ditanya Identitas, Ternyata Punya Catatan Kriminal

Bahkan pada event lelang dan bazar 8 sampai 9 Januari lalu transaksi mencapai Rp 651 juta. “Untuk yang dilelang ada 119 pot tanaman. Total transaksi lelang itu kemarin sampai Rp 451 juta. Untuk bazar Rp 200 juta,” ujar Haki.

Kata Haki peserta lelang banyak yang berasal dari luar kota seperti Karanganyar, Semarang maupun Jogjakarta. Menurutnya status Kabupaten Magelang yang saat ini berada di PPKM level 1 cukup berpengaruh. Karena untuk mengadakan event izinnya lebih mudah. Pembeli dari luar kota pun mulia banyak yang berdatangan.

“Sekarang itu penjual secara offline sudah mulai banyak. Kalau pas PPKM darurat dulu malah lebih banyak, tapi lewat online,” tuturnya.  (man/lis)

Baca juga:  PPKM Lebih Longgar, BRI Sesuaikan Jam Layanan Operasional

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya