alexametrics

Bongkar Baliho Kesetrum Listrik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Agus Cahyono harus dilarikan RSUD Muntilan, Rabu (12/1) malam. Pria 36 tahun ini tersetrum ketika hendak membongkar baliho di Jalan Sentanu Dusun Sodongan, Desa Bumiharjo, Borobudur, Kabupaten Magelang. Beberapa bagian tubuh Agus mengalami luka bakar.

Kejadian bermula ketika Agus bersama dua rekanya sedang membongkar kerangka baliho milik CV. Indologam Yogya. Namun saat Agus akan memotong besi bagian atas menggunakan alat potong asetilin, besi tersebut teraliri listrik. Sehingga terjadi suara ledakan.

“Tiba-tiba korban tersengat listrik. Jarak baliho dengan kabel listrik sekitar 40 centimeter,” ujar Kasi Humas Polres Magelang, AKP Abdul Muthohir kepada Jawa Pos Radar Semarang.  Kata Muthohir setelah tersetrum korban Agus dipeluk oleh rekannya Sukimin yang juga tengah membongkar baliho. Supaya korban tidak jatuh ke dari atas papan.

Baca juga:  Daya Tarik Wisata Harus Terverifikasi CHSE

“Agar korban tidak jatuh dari atas papan baliho, korban dipeluk oleh rekannya di atas baliho. Sampai kurang lebih 15 menit damkar datang melakukan evakuasi,” katanya.
Pukul 19.42 korban berhasil dievakuasi dan segera dilarikan ke RSUD Muntilan untuk memperoleh perawatan. Proses evakuasi sendiri kurang dari 1 jam. Agus menderita luka bakar di beberapa tubuh. Seperti bagian dada, perut, leher, lengan kanan serta lengan kiri.  (man/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya