alexametrics

Wisatawan Borobudur Meningkat, Kekurangan Mobil VW

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Sejak Kabupaten Magelang bestatus PPKM level 1, wisatawan di kawasan Borobudur merangkak naik. Salah satunya, wisatawan yang berburu VW tour. Prana Aji, pengusaha sewa jasa VW asal Desa Wanurejo, bahkan sampai kehabisan unit. “Sampai kurang-kurang,” ujar Prana kepada Jawa Pos Radar Semarang, Rabu (12/1) siang.

Padahal, dia dan komunitasnya memiliki hampir 50 unit movil VW. Saat mobil VW tidak tersedia, biasanya Prana terpaksa menolak. Solusi lainnya, melakukan penjadwalan ulang dan mengubah durasi tour.

Wisatawan yang datang berasal dari Bandung, Jakarta, Surabaya, dan sebagainya. Umumnya, mereka memang menjadikan VW tour sebagai tujuan utama. Ingin keliling desa wisata.

Prana menambahkan, kini VW tour memang banyak diminati wisatawan. Jauh berbeda dengan tahun 2016 lalu saat dia baru memulai usahanya. Dulu, Prana hanya memiliki 8 unit mobil VW. Sementara peminatnya belum seramai sekarang.

Baca juga:  Pandemi, Penjualan Pakaian Bekas Justru Naik

Salah satu wisatawan yang melakukan VW tour Rabu (12/1) kemarin adalah rombongan pegawai Pemkab Temanggung bagian Pengadaan Barang dan Jasa. Koran ini bertemu rombongan mereka saat transit di kawasan Candi Pawon.

Sugiri, salah satu peserta rombongan, mengaku tour ini dipilih untuk pelepasan rekan kerja yang dimutasi. Selebihnya,  untuk wisata edukasi. “Kalau ke candi kan sudah biasa. Nah ini kan hal baru,” ucap Sugiri.

Dia juga mengatakan,  wisata mobil VW ini terbilang unik. Mereka bisa jalan-jalan sembari melihat UMKM . “Pergerakan kami di kantor juga terkait UMKM seperti ini. Jadi bisa belajar sekalian liburan,” bebernya. (rhy/mg2/mg3/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya