alexametrics

Pakai Knalpot Brong, 25 Pemotor Ditilang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MagelangSatlantas Polres Magelang melakukan sosialiasi dan penertiban pengguna knapot brong serta knalpot yang tidak sesuai standar, Selasa (11/1).

Sasarannya adalah pengendara motor serta bengkel di beberapa wilayah Kabupaten Magelang. Hasilnya 25 pemotor ditilang karena menggunakan knalpot yang tidak sesuai standar.

Kasatlantas Polres Magelang AKP Faris Budiman menuturkan, penindakan terhadap pelanggaran kasat mata bagi pengguna knalpot brong sesuai pasal 285 ayat 1 Undang Undang No. 22 tahun 2009. Tentang lalu lintas dan angkutan jalan. “Tadi kita berhasil melakukan penindakan tilang 25 pelanggaran dengan barang bukti 25 sepeda motor roda dua,” ucap Faris.

Kata dia, sosialisasi dan penindakan dilakukan di beberapa titik. Seperti di Jalan Pemuda Muntilan, Jalan Kartini Muntilan, dan Jalan Borobudur. Faris menyebut, kegiatan tersebut juga dalam rangka melaksanakan pendidikan masyarakat lalu lintas (dikmas).

Baca juga:  Kantor Pos Tetap Buka saat Pandemi

“Tujuannya adalah Polri hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melaksanakan sosialisasi dan penertiban penggunaan knalpot brong serta patuh dan tertib berlalu lintas,” jelasnya.

Kepada pemilik bengkel, Faris mengimbau agar tidak membuat atau menjual knalpot brong karena mengganggu ketentraman, keamanan, dan ketertiban di jalan raya. (man/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya