alexametrics

Hari Pertama PTM 100 Persen, Pembelajaran Hanya Enam Jam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Sejumlah sekolah di Kabupaten Magelang mulai melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, Senin (10/1).  Salah satunya SMPN 1 Mungkid, siswa kelas 7 sampai 9 berangkat sekolah untuk melakukan PTM. Satu kelas maksimal diisi 32 siswa dengan jaga jarak.

Kepala SMPN 1 Mungkid Muh Rohayat mengatakan, untuk siswa SMPN 1 Mungkid ada 747 orang. Namun dalam PTM 100 persen hari pertama ada 5 siswa yang izin tidak masuk karena sakit. Kata Rohayat orang tua cukup antusias dengan dimulai PTM 100 persen, sesuai SKB empat menteri.

Untuk mengurai kerumunan, sekolah membuka tiga gerbang masuk saat murid datang ke sekolah. Murid dibagi ke dalam 24 kelas yang disediakan. Pembelajaran hanya dilakukan 6 jam, sampai pukul 11.45. “Anak-anak kelihatan senang ketika masuk. Karena mungkin sudah lama rindu bisa pembelajaran 100 persen. Guru-guru pun lebih senang dengan PTM,” ujarnya.

Baca juga:  Detik-Detik Waisak Jatuh Pada Siang Hari

Pihaknya juga mengingatkan orang tua untuk membawakan bekal makan kepada anaknya. Karena sesuai SKB empat menteri kantin di sekolah belum diizinkan dibuka.  “Ketika datang ke sekolah juga dianjurkan untuk diantar dan dijemput oleh orang tua,” imbuh Rohayat.

Saat pulang, siswa dibubarkan secara bergantian. Supaya tidak ada kerumunan. Ditambahkan, untuk saat ini vaksinasi siswa dan guru di SMPN 1 Mungkid sudah mencapai 90 persen lebih. Sehingga ia berharap selama PTM 100 persen ini bisa berjalan aman dan lancar. (man/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya