alexametrics

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Target 98 Persen Lulusan Langsung Kerja

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid — SMK Muhammadiyah 2 Muntilan (Mudamu) targetkan 98 persen lulusannya terserap di dunia kerja. Untuk itu, sekolah menggandeng empat dunia usaha dunia kerja (dudika).

Empat mitra itu antara lain, PT Indomarco Primatama Jogjakarta, PT Anugerah Abadi Magelang (AAM), Micro Madani Institute (MMI) Magelang, dan PT Busana Remaja Agracipta (BRA) Jogjakarta.

Kerja sama ini diawali dengan workshop pelaksanaan komitmen dudika untuk rekrutmen lulusan. Masing-masing dudika memberikan gambaran tentang rekrutmen,  agar para siswa mempersiapkan diri.  “Workshop itu upaya penguatan kemitraan, serta pemanfaatan fasilitas bersama antara sekolah dengan mitra kami,” ujar Kepala SMK Mudamu Untung Supriyadi, dihubungi, kemarin.

Fasilitas yang dimaksud adalah pendukung pembelajaran. Pihaknya juga menggenjot prestasi akademik dan nonakademik siswa. Salah satu prestasi siswa yakni juara dua nasional kompetisi desain grafis yang digelar Universitas ‘Aisyiyah Jogjakarta, Pimpinan Pusat (PP) ‘Aisyiyah.

Baca juga:  Penghujan, Waspada Banjir Lahar Dingin Gunung Merapi

Koordinator Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Mudamu Susana Z menyatakan, workshop merupakan upaya link and match  sekolah dengan dudika. Manfaatnya, lulusan sekolah dapat segera tersalurkan ke dunia kerja. Selain itu memudahkan pihak industri mendapatkan calon tenaga kerja. (put/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya