alexametrics

Jalur Penyelamat Krincing Masih Dikaji

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid Beberapa titik rawan kecelakaan menjadi perhatian khusus Polres Magelang pada 2022 ini. Mereka berupaya agar tren kecelakaan tidak mengalami kenaikan. Mengingat di 2021 mengalami kenaikan 0,4 persen dibanding tahun sebelumnya.

Kapolres Magelang AKBP M. Sajarod Zakun menuturkan, salah satu lokasi yang rawan kecelakaan yakni jalan provinsi antara Secang sampai Salam. “Lokasi yang sering terjadinya kecelakaan mulai dari Secang sampai dengan wilayah Salam. Jalur antarprovinsi ini sering terjadi lakalantas,” ujarnya.

Sajarod menerangkan, pembangunan jalur penyelamat di jalan raya Secang, Krincing saat ini masih dalam kajian. Mengingat di wilayah tersebut sering terjadi kecelakaan yang melibatkan kendaraan truk maupun kendaraan besar. “Wilayah tersebut perlu dibuatkan jalur penyelamat sehingga tidak menimbulkan korban yang banyak lagi,” imbuhnya.

Baca juga:  Sosialisasi Teknik Pelaksanaan Jalan Beton di Perdesaan

Sambil menunggu pembangunan jalur penyelamat, Polres Magelang berkoordinasi dengan beberapa instansi terkait untuk memasang rambu-rambu lalu lintas. Serta imbauan untuk berhati-hati ketika melintas.

Di samping itu, kegiatan sosialisasi dan penegakan pelanggaran lalu lintas juga akan digencarkan. Karena kejadian kecelakaan lalu lintas juga berawal dari pelanggaran peraturan lalu lintas. “Sosialisasi khusunya nanti dilakukan kepada anak-anak sekolah dan juga penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas,” jelasnya. (man/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya