alexametrics

Bersepeda Listrik, Nikmati Suasana Sekitar Borobudur

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid Menikmati desa di Borobudur bisa dilakukan dengan beragam transportasi. Kini ada transportasi baru. Yakni sepeda listrik. Meskipun jumlahnya belum banyak. Salah satu yang menyediakan sepeda listrik adalah Balkondes Ngadiharjo.

Saat ini di Balkondes Ngadiharjo terdapat 10 sepeda listrik. Namun belum disewakan. Hanya bisa digunakan oleh pengunjung yang menginap di Balkondes Ngadiharjo.
“Untuk sepeda listrik sendiri kebetulan kita punya 10 unit, kemarin dapat bantuan dari PLN,” ujar Supervisor Balkondes Ngadiharjo Ahmad Syaiful Huda.

Meski begitu Ahmad tidak menampik nantinya juga akan disewakan ke pengunjung umum. Saat ini baru tahap uji coba. Sambung Ahmad, biasanya para pengunjung yang menginap di Balkondes Ngadiharjo menggunakan sepeda listrik untuk mengunjungi UMKM di sekitar. Durasinya 1,5 sampai 2 jam dengan dipandu oleh karyawan Balkondes.

Baca juga:  Homestay Penuh, Wisatawan Bermalam di Mobil

Saat naik sepeda listrik, pengguna tetap harus mengayuh. Namun lebih ringan. Tidak bikin capek seperti naik sepeda biasa. “Kalau naik sepeda listrik nggak capek,” ujar Ahmad. Keberadaan sepeda listrik tersebut diharapkan untuk memanjakan pengunjung di Balkondes Ngadiharjo. (man/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya