alexametrics

Dishub Kabupaten Magelang Siapkan Tiga Kantong Parkir Borobudur

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Parkir di sekitar jalan raya kawasan wisata Candi Borobudur akan ditata. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Magelang menyiapkan tiga kantong parkir. Hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di jalan raya kawasan wisata Candi Borobudur.

Satriyo Punjul Pratomo, staf Pengelolaan Parkir Dishub Kabupaten Magelang mengatakan, untuk penataan parkir di kawasan Candi Borobudur dibutuhkan kerja sama berbagai elemen. Seperti Forkompimda Kabupaten Magelang maupun Forkompimcam Borobudur.

Kata dia, meski sudah disiapkan kantong parkir, dia belum tahu mulai kapan akan dioperasikan. “Kapasitas saya hanya sebagai staf. Saya Tidak memiliki kapasitas untuk mengkomunikasikan antarinstansi. Sehingga menjadi kendala bagi saya,” ujar Punjul.

Menurutnya, secara pribadi ia sudah mengomunikasikan penataan parkir tersebut pada perwakilan karang taruna di Desa Borobudur.
“Jadi saya sudah mengumpulkan pemuda dan perwakilan desa atas nama Dishub maupun secara pribadi,” katanya.

Baca juga:  Mengunjungi Perpustakaan Warak Kayu di Taman Kasmaran, Semarang

Dituturkan Punjul untuk tiga kantong parkir akan disediakan dari arah Purworejo, arah Pasar Borobudur dan dari arah Candi Pawon. Nantinya  dikelola oleh masyarakat sekitar. Diharapkan jika kantong parkir sudah berjalan, parkiran tidak lagi semrawut di pinggir-pinggir jalan.

Punjul berharap, untuk kantong parkir tersebut  bisa segera berjalan dan direalisasikan. Supaya berwisata bisa aman dan nyaman. Mengingat sampai saat ini terkait kantong parkir masih terus dalam tahap pembahasan. (man/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya