alexametrics

Malam Tahun Baru, Polres Magelang Siapkan Pengamanan di Lima Titik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Malam tahun baru 2022 Polres Magelang akan memprioritaskan pengamanan di beberapa titik. Supaya suasana tetap aman dan kondusif.

Beberapa titik tersebut yakni kawasan Candi Borobudur, simpang Artos, simpang tiga Secang, wilayah Muntilan dan perbatasan Magelang- Sleman di Kecamatan Salam.

“Ada beberapa skenario pengamanan dan semua itu untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif pada malam pergantian tahun,” ujar Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, saat apel jam pimpinan di halaman mapolres, Senin (27/12).

Ia memerintahkan kepada jajaran reserse. Baik itu reserse narkoba maupun kriminal untuk terus melaksanakan kegiatan razia terhadap peredaran miras saat tahu baru nanti. “Razia terus dilaksanakan, karena miras ini bisa memicu terjadinya kejadian-kejadian kriminalitas,” kata Sajarod.

Baca juga:  Tari Soledo Kreasi Tiga Daerah

Kepada anggotanya Sajarod mengimbau untuk mengedepankan tindakan persuasif dan humanis selama pelaksanaan razia.  Di samping itu ia mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes). Terlebih saat ini muncul varian baru yakni Omicron.

Sajarod pun mengapresiasi anggota Polres Magelang dan jajarannya yang telah mengamankan jalannya kegiatan ibadah misa Natal pada hari Jumat sampai Minggu lalu. “Alhamdulillah, semuanya berjalan sesuai dengan rencana dan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Magelang aman,” ucapnya. (man/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya