alexametrics

Ide Besar Tidak Harus Divisualisasikan dengan Karya Berukuran Besar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Pameran seni rupa bertajuk “small Thing, GREAT Meaning #4: OFFERINGS” digelar di Apel Watoe Contemporary Art Gallery, Tuksongo, Kecamatan Borobudur. Dibuka pada 22 Desember lalu, pameran ini akan berlangsung hingga 22 Januari mendatang.

Seniman sekaligus pemilik Apel Watoe Contemporary Art Gallery Deddy PAW menuturkan, ide-ide besar tidak harus divisualisasikan dengan karya berukuran besar. Melalui karya berukuran kecil pun, seniman bisa melahirkan, menyuarakan, dan mengekspresikan gagasan.

“Kira-kira itu dasar pemikiran dan konsep yang melatarbelakangi pameran bertajuk “small Thing, GREAT Meaning” ini, yang mengusung tema ”OFFERINGS” (persembahan),” jelas Deddy kepada Jawa Pos Radar Semarang, Senin (27/12).

Pameran diikuti 42 seniman dari berbagai daerah. Mulai dari Magelang, Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Gresik, Malang, hingga Singapura dan Afganistan. Tidak hanya lukisan, para seniman ini juga memamerkan patung, drawing, serta seni grafis. Adapun ukuran lukisan dalam pameran ini, yakni 30 cm x 30 cm dan 70 cm x 70 cm.

Baca juga:  Dukung PTM, Genjot Vaksin Santri dan Pelajar

“Melalui tema “OFFERINGS” ini, seniman dalam pameran diminta berbicara soal persembahan spesial yang bisa dibagikan kepada publik,” ucap Deddy.

Ia juga mengatakan, pameran ini digelar untuk mendukung para seniman muda, seniman-seniman baru yang belum dikenal. Seniman yang belum mendapat kesempatan mengikuti pameran di galeri mainstream.

“Tapi saya juga mengundang seniman nasional dan internasional untuk menyemangati mereka supaya bisa belajar, bisa menambah jaringam” akunya.

Pada hari keenam pameran ini, kata Deddy, belum ada karya yang terjual. Namun sudah banyak yang menanyakan e-catalog. Sementara soal harga, lukisan termurah dibanderol Rp 2,5 juta dan termahal Rp 35 juta. “Sementara itu karena ada seniman yang belum memberi harga,” pungkas Deddy. (rhy/lis)

Baca juga:  Kantor Pos Jalan Sarwo Edi Dibobol, Genset dan Uang Koin Rp 1 Juta Raib

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya