alexametrics

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Boyong Dua Gelar Juara OlympicAD Jateng

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid Kontingen SMK Muhammadiyah 2 Muntilan berhasil memboyong dua gelar juara pada Olympic Ahmad Dahlan (OlympicAD) Jawa Tengah 2021. Mereka adalah Khafifah Arum Sari dan Aprilia Nurul Hidayah yang menjuarai lomba business plan. Kemudian Widya Prastiwi dalam lomba ekonomi. Masing-masing menyabet juara III.

Widya Prastiwi, siswa kelas XII Perbankan Syariah merasakan persaingan di ajang OlympicAD sangat kompetitif. Pada cabang lombanya diikuti 51 peserta. Ia cukup puas berada di urutan ke tiga. “Ini mata pelajaran baru bagi saya, jadi saya nggak menyangka bisa menang, apalagi pesaingnya dari SMA-SMA yang notabenenya memang ada mapel ekonomi,” tuturnya.

Pembimbing lomba, Jumarsih bangga dengan ketiga siswanya. Karena jerih payah dan usaha selama mengikuti lomba tersebut membuahkan hasil.

Baca juga:  Terapi Rutin, Anak Mulai Bisa Berjalan

“Meski sudah juara, tapi harus menggali dan meningkatkan potensi diri untuk terus berprestasi,” pesan Jumarsih yang juga guru Kewirausahaan itu.

Kepala SMK 2 Muhammadiyah Muntilan Untung Supriyadi berharap ketiga siswanya itu menjadi contoh bagi siswa lain untuk berprestasi. Mereka tidak hanya berprestasi secara akademik saja, namun juga berkarakter baik.

Seperti Khafifah Arum Sari, sudah berani mencoba usaha online shop. Dia menyisihkan keuntungan dari berjualan untuk tambahan uang saku sekolah.

“Kalau dia punya uang sendiri, nggak minta uang saku lagi dari orang tua, bahkan pernah membelikan mukena untuk ibunya dari hasil usahanya itu,” ujarnya.

Aprilia Nurul Hidayah juga punya pengalaman yang kurang menyenangkan. (put/zal)

Baca juga:  Percepat Vaksinasi melalui Polsek

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya