alexametrics

Atraksi Tahun Baru di Candi Borobudur Ditiadakan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) bersiap menerima kunjungan momen libur tahun baru. Mereka tidak mematok target angka kunjungan. Mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19. Pertunjukan atraksi di Candi Borobudur pun ditiadakan.

General Manager Taman Wisata Candi Borobudur, Aryono Hendro Malyanto mengatakan, bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Candi Borobudur harus sudah vaksin lengkap. Selain itu pengelola akan menerapkan aplikasi PeduliLindungi.

“Kami siap menerima pengunjung. Bagi pengunjung yang mau ke Borobudur tentunya kalau tidak sehat atau belum vaksin nggak usah,” ujar Aryono. Menurutnya selama libur tahun baru penekanan lebih ke protokol kesehatan (prokes).

Aryono mengatakan, sebelumnya awal Desember pihaknya telah merencanakan adanya pertunjukan atraksi di Candi Borobudur. Namun akhirnya dibatalkan. Karena saat itu ada wacana PPKM level 3 akhir tahun.

Baca juga:  Pinjamkan Oximeter untuk Warga Isoman

“Awal bulan Desember sudah mau menambah beberapa atraksi. Sudah kita programkan. Meski penerapan PPKM level 3 dibatalkan, tetap kami tiadakan, karena sudah terlancur cancel,” ujar Aryono.

Aryono menambahkan, anak-anak tetap bisa berwisata di Candi Borobudur. Tetapi dengan syarat, didampingi orang tua yang sudah tervaksin. Orang tua maupun pendamping anak dimintai mengisi form pernyataan jika sudah divaksin.

“Itu kewajiban kami untuk men-tracing bahwa yang mendampingi anak juga sudah vaksin lengkap,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun
mengatakan, Polres Magelang akan mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas menuju Candi Borobudur dengan rekayasa lalu lintas. “Ini sudah kita siapkan skenario dengan rekan di Dishub,” jelas Sajarod. (man/zal)

Baca juga:  Cukupi Dua Anak, Nyaman Jadi Peloper Koran

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya