alexametrics

Libur Nataru, Polres Magelang Antisipasi Lonjakan Pengunjung Wisata

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Libur Natal dan tahun baru 2022, Polres Magelang mendirikan  lima pos pengamanan (pospam). Tersebar di beberapa titik. Salah satunya di sekitar  wisata Candi Borobudur, untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung.

“Kemudian kami menyiapkan pos pengamanan Borobudur mengantisipasi adanya wisatawan yang hadir pada saat libur Natal dan tahun baru,” ujar Kasatlantas Polres Magelang, AKP Faris Budiman.

Kata dia, selain di Borobudur juga akan didirikan pos di Salam, perbatasan Magelang dan Jogjakarta. Di sana disediakan ambulans, bekerja sama dengan Dokkes untuk pelaksanaan tes swab di perbatasan wilayah.

“Pos pelayanan di Salam kami lebih khusus kegiatan pemeriksaan beberapa dokumen yang harus dilengkapi. Di antaranya adalah stiker untuk pemudik yang nantinya akan dibagikan dari pusat,” katanya.

Baca juga:  Santri Tenggelam di Sungai Elo Ditemukan 700 Meter dari Titik Awal

Menurutnya, untuk operasi Nataru ini dikhususkan untuk membantu memperlancar arus lalu lintas serta mengantisipasi lonjakan jumlah penderita Covid-19. Selain di Borobudur dan Salam pos pengamanan juga akan ditempatkan depan taman anggrek Mendut, Muntilan, dan pos Artos Mertoyudan.

Faris menambahkan untuk kebijakan ganjil genap di wilayah Kabupaten Magelang belum akan dilakukan. Karena lalu lintas di masih cenderung terkendali. “Di Magelang saya rasa belum perlu menerapkan aturan ganjil genap. Karena kalau dilihat untuk arus lalu lintas masih bisa terkendali. Kecuali kalau nanti kami melihat terlalu padat mungkin bisa diterapkan,” ucap Faris.  (man/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya