alexametrics

Gerbang KSPN Jadi Daya Tarik Baru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Pembuatan gerbang masuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur sudah hampir rampung. Total ada empat gerbang yang dibangun. Adanya gerbang masuk KSPN Borobudur tersebut diharapkan mampu menunjang daya tarik wisata di Kabupaten Magelang.

“Harapannya bisa menunjang wisata-wisata yang lain. Sebagai amenitas atau daya tarik wisata baru ya akan kita kelola maksimal mungkin sebagai tambahan pendapatan bagi daerah,” ujar Slamet Achmad Husein, kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang.

Ia menuturkan, Gerbang Gajah di Desa Kembanglimus bisa menjadi salah satu gerbang yang cukup potensial untuk dikembangkan. Mengingat ada daya tarik spot selfi maupun belanja kuliner dan UMKM. “Kalau gerbang yang lain tarafnya masih amenitas daya tarik wisata. Harapannya pemerintah daerah bisa mengembangkannya menjadi daya tarik wisata yang bisa kita jual,” harap Husein.

Baca juga:  Tuntut Ngori Bersih dari Penambangan Alat Berat

Ke depan akan dibuat paket-paket wisata yang terkoneksi antar gerbang masuk KSPN. Yakni gerbang singa di Palbapang, gerbang gajah di Kembanglimus, gerbang kalpataru di Blondo dan gerbang samudera raksa di Klangon. “Nanti akan kita buat paket wisata yang terkoneksi antar pintu gerbang. Baik itu sport tourism maupun lainnya,” ungkap Husein. (man/ton) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya