alexametrics

Perketat Pengamanan Malam Tahun Baru, Lapangan Soepardi akan Ditutup

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid  – Pemkab Magelang siap memperketat pengamanan perayaan malam tahun baru 2022. Dalam hal ini, kaitannya dengan pembatasan kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Sebab masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Harus dilakukan secara hati-hati. Tetap harus (prokes) 5M. Ini menjadi suatu penting untu menjaga kita semua,” ujar Asisten II Sekda Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso.

Iwan juga mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan masyarakat, Lapangan drh. Soepardi juga akan ditutup. “Tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan masyarakat harus diantisipasi,” ucapnya.

Pemadaman lampu di fasilitas umum juga menjadi pertimbangan. Namun dikhususkan untuk lampu-lampu taman. Sementara lampu penerangan jalan akan tetap dinyalakan. “Karena lampu itu kan diadakan untuk keselamatan pengguna jalan,” kaya Iwan.

Baca juga:  Haduh, Masih Ada Saja Warga yang Langgar Prokes

Sementara terkait pengamanan, akan didirikan pos pelayanan di beberapa titik. Termasuk pengoperasian puskesmas selama 24 jam. Terlebih puskesmas yang terletak di tepi jalan. “Ada Puskesmas Secang 1, Puskesmas Mertoyudan,  Puskesmas Muntilan 2 dan Puskesmas Salam,” katanya. Begitu pula dengan RSUD Muntilan dan RSD Merah Putih. (rhy/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya