alexametrics

Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru lewat Kopi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Pelaku usaha dan pegiat kopi di Magelang melakukan aksi donasi bagi korban Semeru. Mereka menggalang dana di daya tarik wisata Ketep Pass lewat event “BrewBagi Kopi untuk Semeru.” Seluruh pendapatan didonasikan untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Event tersebut dilakukan selama dua hari, Sabtu (11/12) dan Minggu (12/12). “Konsepnya sederhana, pelaku kopi ini berdonasi bentuk kopi, kemudian dilaksanakan di daya tarik wisata Ketep Pass. Mereka menyeduh kopi, kemudian pengunjung membeli kopi itu dengan harga seikhlasnya,” ujar Direktur Badan Pengelola Objek Wisata (BPOW) Ketep Pass Mul Budi Santoso.

Kata dia, pihaknya menfasilitasi tempat karena semangat para pelaku kopi dan pegiat kopi yang sangat luar biasa. Berbagi kepada masyarakat yang terdampak erupsi Semeru. “Sekali lagi, dari hasil penjualan kopi seduh ini 100 persen akan didonasi di Semeru,” tuturnya.

Baca juga:  Lepen Shumong Ingin Jadi Kantong Wisata Pelengkap Borobudur

Event tersebut juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi para pelaku maupun pegiat kopi di Magelang. Pihaknya berharap pelaku maupun pegiat kopi semakin percaya diri dalam memasarkan produknya masing-masing.

“Kami sangat support mendukung pegiat dan pelaku kopi di Magelang Raya memasarkan kopi-kopinya. Dari masing-masing punya cita rasa tersendiri,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang Slamet Achmad Husein mengatakan, mengelola pariwisata butuh kreativitas yang tinggi. Dimana sebuah bakti sosial juga bisa dikemas menjadi event yang menarik seperti “BrewBagi Kopi untuk Semeru.”

“Seperti tadi, dengan seduhan kopi gratis, bisa sekaligus berdonasi di situ. Kita bisa menyaksikan bahwa para wisatawan sangat tertarik dan antusias,” tutur Husein. (man/ton) 

Baca juga:  Rem Blong, Tronton Tabrak Rumah di Secang

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya