alexametrics

Disperinaker Kabupaten Magelang Genjot Pengurangan Pengangguran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Magelang menggelar job fair di Balai Latihan Kerja (BLK) Tempuran, Rabu-Kamis (1-2/12). Selain digelar secara luring dengan protokol kesehatan. Kegiatan digelar virtual melalui situs web  nakermagelang.com.

Kepala Seksi Penempatan Kerja dan Perluasan Kerja Disperinaker Kabupaten Magelang Adib Bahari menjelaskan, pencari kerja bisa membuat akun dan melamar pekerjaan. Satu orang, bisa melamar lebih dari satu perusahaan. Perusahaan yang berpartisipasi pun tidak hanya berasal dari Kabupaten Magelang.

“Hari ini (kemarin, Red) ada 32 perusahaan yang terdaftar,” ujar Adib, Rabu (1/12). Lanjut dia, ada yang dari Pasuruhan, Cikarang, Semarang, Bandung, Jogja.

Job fair disambut antusias warga. Kata Adib, sampai pukul 09.00, sudah ada 4.500 orang yang melamar kerja. Pihaknya berharap bisa menjembatani pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

Baca juga:  Ketep Pass Mulai Buka, Kunjungan Dibatasi 25 Persen dari Kapasitas

“Harapannya, sebagaimana didawuhkan Bapak Bupati, pengurangan pengangguran harus digenjot,” kata Adib. Terlebih akibat pandemi Covid-19, banyak pekerja yang di-PHK atau dirumahkan.

“Ini menjadi tugas kami. Memfasilitasi pencari kerja dan perusahaan. Supaya pencari kerja bisa bekerja di perusahaan dan perusahaan terfasilitas mendapatkan karyawan,” bebernya. (rhy/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya