alexametrics

Pelanggan Perumda Air Minum Tirta Gemilang Kabupaten Magelang Belum Sampai 25 Persen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Cakupan layanan Perumda Air Minum Tirta Gemilang Kabupaten Magelang belum sampai 25 persen. Artinya, belum ada seperempat dari seluruh warga Kabupaten Magelang yang seharusnya mendapatkan pelayanan.

“Kalau kondisi sumber air untuk suplai air bersih, alhamdulillah sampai saat ini masih mencukupi,” kata Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Gemilang Agus Tri Suharyono dalam kegiatan menyemarakkan ulang tahun ke-41 Perumda Air Minum Tirta Gemilang kemarin (29/11).

Ke depan, seiring dengan bertambahnya pelanggan,  pihaknya pun akan terus berinovasi. “Sumber mata air yang belum dikelola  Insya Allah tahun depan bisa dikelola dan dimanfaatkan dengan tetap memperhatikan lingkungan sekitar,” bebernya.

Perayaan ulang tahun diisi dengan kegiatan bakti sosial. Mulai dari khitanan masal, santunan anak yatim/piatu, pembagian bibit tanaman, bantuan pembuatan sumur resapan, hingga donor darah.

Baca juga:  Dua Pegawai DLH Kabupaten Magelang Tersangka Korupsi Dana Operasional BBM

Bantuan bibit tanaman ditujukan kepada daerah tangkapan air hujan. Yakni Desa Polengan Kecamatan Srumbung, Desa Somokerto Kecamatan Salam, serta Desa Krincing Kecamatan Secang. Sementara pembuatan sumur resapan dilakukan di Desa Sukorejo dan Desa Bondowoso, Kecamatan Mertoyudan. Masing-masing sebanyak empat unit. (rhy/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya