alexametrics

Siapkan Pengamanan Borobudur Marathon

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID – Polres Magelang mempersiapkan pengamanan menjelang acara Borobudur Marathon 2021, pada 27-28 November besok. Pihaknya akan mengantisipasi terjadi kerumunan di Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) ketika event tersebut berlangsung.

Terkait pengamanan, Polres Magelang berkoordinasi dengan beberapa instansi. Seperti TWCB, Kodim, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pasi), serta panitia Borobudur Marathon 2021.

“Hari ini (kemarin, Red) kami sedang melaksanakan rapat koordinasi secara internal dengan mengundang instasi terkait, mengenai fokus pengamanan di lokasi TWCB pada saat digelarnya lomba,” ujar Kapolres Magelang AKBP M. Sajarod Zakun, Kamis (25/11).

Menurutnya personel yang diturunkan disesuaikan dengan kebutuhan saat kegiatan digelar. Borobudur Marathon dimulai pukul 05.30.

“Untuk hari kedua sudah kami sampaikan untuk selesainya sampai dibukanya Candi Borobudur untuk masyarakat umum. Sehingga jangan sampai terjadi crowded di lokasi,” katanya.

Selama pelaksanaan acara, wisata Candi Borobudur tetap buka untuk umum. Mulai pukul 08.00. “Yang perlu kita antisipasi khususnya hari Minggu jangan sampai Borobudur Marathon belum selesai, terus masyarakat umum dibolehkan masuk,” tutur Sajarod. (man/lis)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya