alexametrics

Pecah Rekor, Ketep Pass Capai 1.200 Pengunjung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Daya tarik wisata Ketep Pass, Kecamatan Sawangan, pecah rekor kunjungan sejak dibuka kembali. Minggu (21/11) kemarin, mencapai 1.200 orang pengunjung. Padahal, minggu-minggu sebelumnya tidak sampai 500 orang.

“Rekor mbak. Weekend sebelumnya di angka 400 lebih dikit,” kata Kepala Bidang Pemasaran Ketep Pass Edwar Alfian kepada Jawa Pos Radar Magelang. “Kalau kami amati dari plat kendaraan saat check in, banyak pengunjung dari luar Magelang,” imbuhnya.

Edwar menuturkan, peningkatan jumlah pengunjung secara drastis ini tidak terlepas dari penurunan level PPKM di Kabupaten Magelang dari level 3 menjadi level 2. Apalagi kini pengunjung anak-anak usia 12 tahun sudah diizinkan masuk.

Di tengah ramainya pengunjung, sejumlah kendala masih dialami. Yakni kegagalan check in di aplikasi Peduli Lindungi. “Ada yang gagal karena sistem aplikasi error atau kendala sinyal. Ada yang berulang kali gagal karena notifikasi radius di luar batas,” ujar Edwar.

Baca juga:  Bangun Gerbang Kalpataru, SDN 1 Blondo Tergusur

Solusinya, pengunjung yang sudah divaksin akan dicek dan dicocokkan dengan identitas untuk kemudian didata. Terkait penerapan level 3 di seluruh wilayah Indonesia saat libur Natal dan Tahun Baru, Edwar optimistis masyarakat akan memanfaatkan waktu sebelumnya untuk berwisata. “Karena sudah tahu pada 24 Desember sampai awal Januari PPKM dinaikkan semua ke level 3,” ucapnya.

Namun, pihaknya berharap kelak wisata tidak ditutup. Pasalnya, jika wisata diutup, masyarakat bisa tidak terkendali. “Mereka malah akan memindahkan kerumunan di tempat lain. Di jalan, di ruang lain yang bisa jadi pengganti tempat wisata,” kata Edwar.

Menurutnya, hal tersebut justru bisa mengakibatkan masyarakat menjadi tidak terkontrol. Sebab, belum tentu bisa dipastikan pengelola siap dari sisi protokol kesehatan atau belum. (rhy/ida)

Baca juga:  Genjot Pertumbuhan UMKM

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya