alexametrics

Cabor Sepatu Roda Sumbang Emas Popda

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Dua atlet sepatu roda Kabupaten Magelang mempersembahkan medali emas dan perak Pekan Olahraga Daerah (Popda) Jawa Tengah. Dalam ajang tersebut Kabupaten Magelang mengirimkan enam atlet sepatu roda.

Dua atlet yang berhasil membawa pulang medali tersebut atas nama Dhesika Ristianingrum, 14, medali emas. Kemudian untuk medali perak diraih M. R. Dabit Rakatana, 15.

“Senang, bersyukur alhamdulillah. Untuk emas pelajar putri dan perak pelajar putra,” ujar Nur Aisa Windawati pelatih utama atlet sepatu roda Kabupaten Magelang,  Kamis (18/11).

Kata dia perolehan medali emas dan perak tersebut dari kategori nomor 500 meter putri dan putra. Winda menuturkan  Kabupaten Magelang mengirimkan 6 atlet sepatu roda. Mengikuti tiga kategori nomor lomba yakni 200, 500, dan 1000 meter.

Baca juga:  Merapi Masih Siaga, BPBD Siapkan Skenario Antisipasi

Sambung Winda perolehan medali tersebut sesuai dengan target yang diharapkan. “Untuk tahun ini kami hanya target 2 medali. Karena melihat lawannya yang tidak sesuai dengan kelompok umurnya,” imbuhnya.

Menurutnya untuk ajang Popda tahun ini pihaknya melakukan persiapan hanya satu bulan. Dengan pelatih utama Nur Aisa Windawati, pelatih fisik Awal Supriyanto dan official Zart Vegay Derrusiano.

Sementara itu, data akhir Popda  Jateng gelombang pertama, Kabupaten Magelang berhasil memboyong 5 medali. Yakni 1 medali emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

Selain sepatu roda, 2 perak lainnya dari cabor atletik dan pentaque. Sementara satu medali perunggu diperoleh dari cabor panahan. (man/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya