alexametrics

Situasi Pandemi Menuntut Kepekaan Masyarakat untuk Peduli

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap, dan Tangguh Bencana (Gagah Bencana) di Desa Sugihmas, Kecamatan Grabag, dimulai Rabu (17/11) kemarin.

Ketua TP PKK Kabupaten Magelang Christanti Zaenal Arifin menyampaikan Gagah Bersama merupakan gerakan yang timbul karena muncul permasalahan kesehatan, sosial, dan ekonomi.

Gerakan ini menyasar individu, keluarga, dan masyarakat agar bisa mandiri. “Kemudian berperan aktif mewujudkan kesehatan dan perencanaan dari aspek fisik manusia maupun lingkungannya,” ujar Tanti, sapaan akrabnya.

Pasalnya, lanjut dia, situasi pandemi Covid-19 menuntut kepekaan masyarakat untuk peduli dan mendukung pemerintah. Selain itu juga mendorong mereka untuk meningkatkan kemampuan, sehingga bisa mendorong diri sendiri keluar dari permasalahan.

Baca juga:  Sesaji Peringati 11 Tahun Meletusnya Merapi

“Kita harus bangkit dan tetap produktif agar bisa menang dalam memerangi permasalahan yang kita hadapi,” kata Christanti. Melalui Gagah Bencana, Tanti berharap seluruh TP PKK memiliki pengetahuan dan perencanaan dalam menjaga kesehatan.

Untuk kemudian menjadi agen-agen perubahan di semua lini. Terlebih, dalam kasus stunting balita, jumlahnya cukup mengkhawatirkan. “Ini menuntut upaya, peran aktif, dan dukungan berbagai pihak agar dampak stunting tidak fatal bagi generasi penerus kita,” bebernya. (rhy/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya