alexametrics

Glamping Camp Tarik Pengunjung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Wisata alam Jurang Jero, Srumbung, Kabupaten Magelang mulai buka sejak 10 November lalu. Setelah ditunjuk oleh Kemenparekraf untuk melakukan simulasi. Saat ini pengelola pun tengah melakukan pengembangan dengan membangun glamping camp.

“Kalau saat ini belum ada wahana baru. Ini kami baru buat glamping camp. Ini baru tahap finishing,” ujar Rofingi, pengelola wisata alam Jurang Jero,  Senin (15/11/2021). Hal tersebut dilakukan untuk menarik pengunjung. Untuk sementara pengunjung yang akan camping masih menggunakan tenda dum.

Pengelola mengajukan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk pelebaran akses jalan. Supaya mobil besar seperti bus, bisa sampai ke wisata Jurang Jero. “Tapi untuk saat ini masih belum bisa direalisasikan. Karena kami terkendala  kalau bus besar belum bisa masuk ke lokasi,” katanya.

Baca juga:  Seniman Kabupaten Magelang Ini Fasilitasi Pembelajaran Daring

Meski begitu Rofingi bersyukur dengan ditunjuknya wisata alam Jurang Jero untuk buka. Pengelola menawarkan beberapa pilihan selama di wisata tersebut. Seperti camping ground, naik ATV, motor trail mini, dan jeep adventure. Bagi pengunjung saat ini diwajibkan untuk scan aplikasi PeduliLindungi. Karena berada di wilayah susah sinyal, pengelola menyediakan Wifi di pintu masuk wisata, untuk proses scan barcode.

“Sekarang pengunjung masih di bawah 100 sehari karena juga masih musim penghujan. Dari Kemanparekraf batas maksimal pengunjung sekitar 450 orang,” tambah Rofingi. Pengunjung berasal dari Magelang, Solo, Salatiga maupun Jogjakarta. (man/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya