alexametrics

Akmil Gelar Latihan Praja Bakti di Empat Kecamatan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Akademi Militer (Akmil) mengadakan pelatihan Praja Bakti Taruna Akmil Tingkat II dan III tahun 2021/2022. Kegiatan bertempat  di  wilayah Kecamatan Mungkid, Borobudur, Salaman, dan Tempuran. Pesertanya 788 taruna.

“Sebanyak 788 taruna akan mengaplikasikan pembinaan teritorial kepada masyarakat. Baik komunikasi sosial, kerja bakti, maupun tentang ketahanan wilayah,” ujar Komandan Resimen Taruna Akmil  Brigjen TNI Mochamad Muchidin, Senin (15/11/2021).

Bupati Magelang Zaenal Arifin pun mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, latihan Praja Bakti memberikan banyak manfaat bagi para taruna. Terutama dalam  mengaplikasikan materi tentang pengetahuan teritorial di tengah masyarakat.  ”Nantinya akan diterapkan di dalam penugawasan para taruna Akmil di satuan jajaran TNI AD,” ujar Zaenal.

Baca juga:  Ini Daftar Desa Terdampak Pembangunan Tol Jogja-Bawen

Sementara bagi Pemkab Magelang, latihan Praja Bakti ini bisa menjadi momen untuk mengetahui titik-titik yang digunakan. Kemudian mengetahui kekurangan dan kelebihanannya. “Ini yang akan digunakan pemerintah sebagai bahan instrospeksi dalam melakukan perbaikan-perbaikan,” tutur Zaenal.

Zaenal mengimbau para taruna Akmil peserta latihan Praja Bakti untuk tidak ragu melakukan koordinasi dengan staf Pemkab Magelang. Terlebih saat mereka memerlukan informasi yang berhubungan dengan kegiatan. (rhy/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya