alexametrics

Naik VW dan Jeep di Kawasan Borobudur dan Telomoyo Gratis hingga Desember

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid Naik mobil VW dan Jeep di kawasan Borobudur dan Telomoyo kini bisa dilakukan secara gratis. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan subsidi melalui program dukungan angkutan orang kawasan tertentu.

Subsidi tersebut berlaku selama dua bulan. Mulai November sampai Desember 2021. Pengunjung yang akan naik mobil VW dan Jeep gratis harus terlebih dahulu mendaftar melalui link yang disediakan Kemenhub.

“Jadi wisatawan yang ingin berwisata naik VW maupun Jeep gratis, tidak bayar. Karena itu merupakan program dari kementerian,” ujar Willhozt, salah satu operator program tersebut.

Ia menuturkan untuk kuota VW dan Jeep gratis yakni 500 trip. Dibagi untuk wisata di kawasan Borobudur maupun Telomoyo. Satu trip bisa diisi maksimal tiga orang. “Satu hari kuotanya sekitar delapan trip. Tapi nggak mesti kadang juga berubah,” kata Willhozt.

Titik keberangkatan trip berada di dua lokasi. Yakni Tourist Information Center (TIC) Borobudur dan basecamp Jeep Telomoyo Magelang. Satu trip diberi waktu sekitar 2 jam. Dalam pelaksanaannya Kemenhub menggandeng beberapa komunitas VW maupun Jeep yang ada di Magelang. “Jadi kalau mau naik VW atau Jeep gratis nggak bisa mendadak. Harus mendaftar terlebih dahulu. Karena nanti kan jadwalnya disesuaikan,” katanya.

Baca juga:  Waduh, Tersangka Pemilik 300 Kg Obat Mercon Terancam Hukuman Mati

Sementara, Appolo Widiyatmoko, koordinator Komunitas VW Wisata Magelang menuturkan, adanya program tersebut cukup membantu para pengusaha sewa mobil VW maupun Jeep. Karena selain membantu secara ekonomi, juga merupakan bagian pembinaan kepada para pelaku usaha VW maupun Jeep.

“Jadi kami diajari oleh Kemenhub untuk lebih peduli tentang kendaraan yang akan digunakan untuk penyewa. Terutama terkait keselamatan,” kata Appolo. Untuk ikut program tersebut mobil VW maupun Jeep harus standart. Terutama terkait kenormalan mobil. (man/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya