alexametrics

Pintu Masuk Candi Borobudur Dialihkan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Pintu masuk Candi Borobudur bagi pengunjung umum yang semula di pintu 1, sementara dipindahkan ke pintu 3. Hal ini karena adanya pembangunan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Ditargetkan pembangunan selesai pada akhir Desember 2021.

Kamis (11/11/2021) pintu 1 ini ditutupi dengan papan. Pengunjung pun diarahkan untuk berputar ke pintu 3 melalui spanduk yang terpasang di papan. “Karena ada pembangunan. Kita nanti akan punya plaza masuk yang lebih bagus,” ujar Edi Setijono, direktur Taman Wisata Candi (TWC).

Ia menuturkan, dipindahkannya pintu masuk ke pengunjung ke pintu 3 tidak masalah. Baginya adanya gerbang baru nantinya akan sinkron dengan akses kawasan Candi Borobudur yang saat ini dianggapnya sudah bagus. “Semuanya lewat pintu 3. Baik itu kendaraan bus, mobil elf, maupun roda empat lewat sana,” katanya.

Baca juga:  Sambut Era Baru, Holobis Kuntul Baris

Kata dia, pengunjung pun akan tetap dilakukan skrining sesuai protokol kesehatan. Edi menambahkan saat ini pihaknya tengah mengembangkan konsep travel pattern. Hal dilakukan supaya wisatawan tidak menumpuk di Candi Borobudur.

“Wisatawan mulai memilah-milah sesuai minat khusus mereka. Jadi travel pattern itu bagus. Sekaligus juga untuk penguatan yang mendekat pada karakter wisatawan pascapandemi ini,” jelasnya. (man/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya