alexametrics

Ruang Pintar Bantu Anak Belajar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Taman Baca Masyarakat (TBM) Omah Buku, Desa Blondo, Kecamatan Mungkid, mendapat bantuan program dari Permodalan Nasional Madani (PNM). Yakni Ruang Pintar. Bantuan Fisik berupa ruang belajar ini diresmikan oleh Bunda Literasi Kabupaten Magelang Christanti Zaenal Arifin Senin (1/11/2021).

Christanti mengapresiasi Omah Buku Blondo. Sebab koleksi buku maupun keanggotaannya sudah banyak. Hal tersebut menjadi hal membahagiakan bagi Christanti sebagai Bunda Literasi Kabupaten Magelang. Ia mengingatkan para orang tua untuk mengenalkan anak-anak tentang literasi sejak dini.

“Anak-anak yang biasa diberikan dongeng, dibacakan buku secara rutin merupakan bentuk pengenalan awal untuk mereka mulai mengenal buku di usia yang lebih dewasa lagi,” terangnya.

Baca juga:  Ramadan, Makam Gunungpring Sepi Peziarah

Sementara itu, Ketua PNM Cabang Magelang Muda Pristia menerangkan, PNM sebagai lembaga pembiayaan milik negara memiliki tugas utama memberikan pembiayaan dan pendampingan. Di masa pandemi, dampak ekonomi berlanjut ke pendidikan. Untuk itu, program Ruang Pintar digulirkan. “Harapan kami, di situasi pandemi dengan keterbatasan belajar, anak-anak bisa mengakses media pembelajaran, dalam hal ini pembelajaran online,” bebernya.

Ketua TBM Omah Blondo Budi Susilo mengatakan, siapa saja boleh memanfaatkan fasilitas tersebut. Namun dengan catatan, untuk hal-hal positif. Hal ini kaitannya dengan proses sekolah daring atau pembelajaran jarak jauh. (rhy/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya