alexametrics

Pemandangan Empat Gunung dari Spot Awang-Awang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Di Bukit Telomoyo kini ada spot foto baru. Awang-awang namanya. Menawarkan sensasi berfoto dengan pemandangan pegunungan di atas lantai yang terbuat dari kaca. Spot baru ini berada di ketinggian 1561 meter dari permukaan laut.

Dari spot Awang-awang, pengunjung bisa melihat empat gunung. Yakni Andong, Merbabu, Sindoro dan Sumbing. Mul Budi Santoso, pengelola Awang-awang menuturkan, spot tersebut mulai dibuka sejak Mei 2021. “Satu keunggulan yang kami jual ke pengunjung adalah dari titik ini bisa melihat empat gunung. Selain itu menjadi titik sunseat terbaik di Telomoyo,” ujar Mul Budi Santoso kepada Jawa Pos Radar Magelang.

Pengalaman menarik juga bisa didapat dari spot teras kaca untuk berfoto. Dinamai Awang-awang karena di spot ini serasa di atas awan. Selain itu, di Awang-awang juga terdapat kafe. “Kami sediakan pojok kopi untuk para pengunjung. Yang kami sediakan kopi lokal di sekitar Telomoyo,” katanya.

Baca juga:  Siswa Sekolah ‘Ndeso’ tetap Bisa Berprestasi Tingkat Dunia

Luas spot Awang-awang saat ini sekitar 80 meter persegi. Namun akan dilakukan pengembangan yang luasnya mencapai 400 meter persegi. “Ini kan masih belum jadi secara 100 persen. Baru sekitar 25 persen lah. Kalau luas totalnya nanti sekitar 400 meter,” ungkapnya. Sementara ini spot Awang-awang bisa menampung 70 orang pengunjung.

Harga tiket masuk menuju spot Awang-awang sangat terjangkau sebesar Rp 10 ribu. Ditambah Rp 5 ribu jika ingin berfoto di teras kaca karena harus menggunakan sandal khusus. (man/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya