alexametrics

Hadapi Digitalisasi, Hadirkan Klik Merah Putih

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Rumah Sakit Daerah (RSD) Merah Putih menghadirkan layanan unggulan. Yakni spesialis jantung dan pembuluh darah serta spesialis urologi. Kedua layanan ini terintegrasi sebagai Klinik Layanan Unggulan Terpadu.

“Kami mengambil itu karena memang kasus penyakit tidak menular, seperti penyakit jantung, saat ini tinggi,” ujar Plt Direktur RSD Merah Putih Leli Puspitowati ketika ditemui di sela acara launching, Sabtu (30/10).

Ihwal sarana prasaran, Leli mengatakan, RSD Merah Putih sudah memiliki peralatan minimal sayatan. Sehingga penanganan pasien tidak harus dengan operasi besar.

Selain itu, lanjut Leli,  digitalisasi juga dipersiapkan untuk memudahkan pelayanan. Pihaknya mencoba dengan aplikasi Klik Merah Putih. Melalui aplikasi tersebut, pasien bisa konsultasi secara daring dengan dokter-dokter RSD Merah Putih.

Baca juga:  Tanpa Dukungan Media, Tidak Ada Artinya

Aplikasi tersebut saat ini masih dalam proses verifikasi. “Nanti kalau sudah bisa diunduh, masyarakat yang ingin konsultasi terkait keluhan seputar urologi, jantung, bisa melalui Klik Merah Putih,” ujar Leli.

Nantinya, Klik Merah Putih juga akan dilanjutkan dengan pilihan obat. Pasien bisa mengambil sendiri atau memilih delivery.  “Harapan kami seperti tujuan pemda dengan adanya RSD Merah Putih. Semoga bisa meningkatkan melayanan kesehatan di Kabupaten Magelang,” tutur Leli. (rhy/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya