alexametrics

Ketep Pass Mulai Buka, Kunjungan Dibatasi 25 Persen dari Kapasitas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Daya Tarik Wisata (DTW) Ketep Pass, Sawangan, Kabupaten Magelang akan melakukan simulasi buka, Jumat (29/10/2021) ini. Hal itu setelah mereka ditunjuk oleh Kemenparekraf.

Dalam simulasi tersebut pengunjung diwajibakan scan barcode aplikasi PeduliLindungi. Di samping itu kunjungan juga dibatasi hanya 25 persen dari kapasitas.

Direktur Badan Pengelola Objek Wisata (BPOW) Ketep Pass Magelang Mul Budi Santoso menuturkan dilakukannya simulasi berdasarkan surat edaran Kemenparekraf RI Nomor : SE/31/IL04.00/DII/2021 Tanggal 25 Oktober 2021.

“DTW Ketep Pass Magelang termasuk 1 dari 40 taman rekreasi se- Indonesia yang akan dilakukan uji coba pembukaan taman rekreasi tahap tiga,” ujar Mul Budi Santoso. Pihaknya sudah menyiapkan fasilitas untuk mendukung prokes di tempat wisata. Apalagi beberapa waktu yang lalu Ketep Pass juga sudah lolos audit sertifikasi Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability (CHSE) dengan total nilai 98 persen, sangat memuaskan.

Baca juga:  Hari Ini Pedagang di Pasar Muntilan Boyongan

“Fasilitas protokol kesehatan sudah sesuai dengan apa yang ditetapkan pihak terkait, dari alur pengunjung, fasilitas di museum, bioskop, gardu pandang dan area publik pengunjung. Kami sesuaikan sesuai SOP di masa pandemi,” jelasnya.

Mul Budi Santoso menuturkan, untuk simulasi pembukaan dilakukan Jumat siang. Paginya diawali dengan acara selamatan, sebagai wujud syukur atas simulasi buka Ketep Pass. (man/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya