alexametrics

Polres Magelang Gencarkan Vaksinasi Lansia

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Polres Magelang mengantisipasi hari libur dan akhir pekan yang mulai ramai. Apalagi saat ini Kabupaten Magelang masih berstatus PPKM level 3. Kapolres Magelang AKBP M. Sajarod Zakun berpesan agar masyarakat tidak lengah. Pihaknya akan menggencarkan vaksinasi bagi lansia sebagai golongan yang rawan terkena Covid-19.

“Kita masih punya vaksin 5000 dosis. Kita prioritaskan kepada para lansia. Sampaikan kepada masyarakat terutama lansia, baik keluarga, saudara, tetangga untuk ikut vaksin. Asal memiliki KTP atau NIK bisa ikut vaksin,” tegas Sajarod saat apel jam pimpinan di halaman Mapolres Magelang, Senin (25/10).

Kata dia, digencarkannya vaksinasi bagi lansia karena pada gelombang ketiga ataupun keempat, di luar negeri yang banyak menjadi korban meninggal dunia adalah lansia. Mengingat varian terbaru lebih ganas dari pada varian Delta.

Baca juga:  Capaian Vaksin Pekerja Tembus 74 Persen

Sementara itu guna mencegah penyebaran Covid 19 di lingkungan kerja, Sajarod mengingatkan seluruh anggotanya untuk ikut menyosialisasikan aplikasi PeduliLindungi. Khususnya di  perkantoran, perbankan, objek wisata, mal, pasar, dan tempat umum lainnya.

Selain itu, Sajarod juga mengingatkan akan antisipasi libur Natal dan tahun baru (Nataru) yang tidak lama lagi. Kebiasaan masyarakat untuk mudik maupun berlibur harus diantisipasi. Sehingga mencegah terjadinya klaster baru.

“Kita selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam rangka mengantisipasi libur Nataru ini. Sehingga diprediksi gelombang ketiga Covid 19 akan terjadi setelah libur Nataru tidak sampai terjadi,” jelasnya. (man/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya