alexametrics

Relawan BPBD Kabupaten Magelang Divaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang menggelar vaksinasi masal di Kompleks BPBD, Kamis (14/10/2021) pagi. Sasaran utama vaksinasi ini, yakni para relawan. Termasuk keluarganya.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang Edi Wasono menuturkan, vaksinasi masal ini dilakukan dalam rangka menyukseskan program vaksinasi dari pemerintah. Dengan harapan, target vaksinasi di Kabupaten Magelang capaiannya segera terpenuhi.

“Karena masih ada masyarakat yang  belum tersentuh vaksinasi. Ini akan mempercepat,” ujar Edi kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Kuota vaksin yang disediakan sebanyak 150 dosis. Menggunakan vaksin Astrazeneca, panitia pun hanya melayani masyarakat berusia di atas 18 tahun. Edi lantas mengatakan, pihaknya berencana mengadakan giat tahap kedua.

Baca juga:  Seperti Ini Kiprah Komunitas Sulbi yang Mengedukasi Anak Disabilitas

Terlebih, lanjut Edi, ada relawan dari pelajar SMA yang belum bisa divaksinasi. BPBD pun akan berkoordinasi lagi dengan Dinas Kesehtan agar disediakan vaksin Sinovac.  “Tadi ada tiga yang belum tersentuh. Nanti akan kami usahakan di giat yang akan datang,” pungkas Edi. (rhy/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya