alexametrics

Berkunjung ke Desa Wisata Karanganyar, Sandiaga Uno Jajal Sepak Takraw

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno menilai aktivitas olahraga bisa menjadi suguhan yang ditawarkan desa wisata. Istilahnya sport tourism. Hal ini berawal dari pengalaman yang dia terima dalam kunjungannya ke Desa Wisata Karanganyar, Borobudur.

Pada Selasa (12/10/2021), Sandi bertemu atlet-atlet sepak takraw cilik. Sandi bahkan ikut bermain dan mengaku merasa gembira.  Dia lalu menantang bocah-bocah itu untuk 10 kali juggling tanpa jatuh. Meskipun tidak ada yang berhasil, Sandi tetap memberikan hadiah sepatu futsal yang dia beli secara daring.

Melihat potensi ini, Sandi kemudian mengatakan, sektor pariwisata bisa berharap pada industri olahraga. Terlebih, di Desa Wisata Karanganyar, ada atlet sepak takraw yang sudah mendapat juara 3 tingkat Magelang.

Baca juga:  Taman Air Kalibening Terapkan Prokes Ketat

“Salah satu aktivitas yang disuguhkan adalah sport tourism. Yaitu sepak takraw untuk di desa wisata ini, yang akan membuka lapangan pekerjaan baru,” ujarnya. Sebab dengan prestasi unggul di bidang olahraga yang dimiliki suatu desa wisata, sektor olahraga ini bisa turut mengangkat dan mengharumkan nama desa. Dengan demikian, menurut Sandi, potensi wisata akan bangkit. “Perekonomian masyarakatnya juga menjadi lebih sejahtera,” pungkasnya. (rhy/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya