alexametrics

Wisata Mulai Menggeliat, Polres Magelang Gencarkan Pengamanan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Polres Magelang akan meningkatkan pengamanan dan patroli di akhir pekan. Seiring dengan mulai banyaknya orang dari luar daerah yang berlibur di Magelang. Mengingat Borobudur sebagai magnet wisata sudah dibuka selama tiga minggu ini.

“Kondisi kamtibmas di wilayah Kabupaten Magelang saat ini memang relatif kondusif. Meski demikian harus diantisipasi pada akhir pekan, hari-hari libur dan tanggal merah selain Minggu,” ujar Kapolres Magelang AKBP M. Sajarod Zakun, Senin (11/10/2021).

Kata dia, tingkat kesembuhan Covid-19 yang meningkat dan penyebaran Covid-19 yang menurun, akan membuat angka kunjungan di Kabupaten Magelang meningkat.  Sehingga pengamanan jalur Semarang-Jogja dan jalur ke objek wisata Candi Borobudur maupun objek wisata lainnya perlu ditingkatkan.

Baca juga:  Optimalkan ETLE, Jaring Pelanggar Lalu Lintas

Terutama di simpul atau persimpangan jalan besar. Seperti di pos Polisi Secang, pos Armada kemudian pos Palbapang sampai dengan pos perbatasan di Salam. Sajarod meminta ditempatkan personel yang memadai di masing-masing pos.

Menurutnya dalam melaksanakan tugas pengamanan, patroli, dan sambang warga merupakan suatu keharusan. Karena hal itu sebagai aktualisasi dari kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat.

“Untuk penempatan personel di sana (pos) tetap. Tidak boleh digeser ke mana-mana. Dengan demikian anggota Polri wajib aktif hadir berada di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi terjadinya keramaian pada akhir pekan dan hari libur, ditempatkan peleton siaga di seputaran Pos Polisi Candi Borobudur.  Untuk melaksanakan patroli di objek wisata. Termasuk di setiap balkondes.

Baca juga:  Dispuspa Kabupaten Magelang Gandeng 50 Stakeholder

“Anggota bisa ditempatkan di area Taman wisata Borobudur melaksanakan kegiatan patroli dan pelayanan kepada wisatawan. Sehingga warga yang berkunjung ke Magelang,” ujar Sajarod. (man/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya