alexametrics

Atlet Takraw Magelang Sumbang Emas PON Papua

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Ninda Anissa Nurhamida mengharumkan nama Kabupaten Magelang dalam gelaran PON XX Papua 2021. Minggu (3/10/2021) kemarin, dia turut membawa tim sepak takraw putri Jawa Tengah meraih medali emas. Menjadi juara kategori regu event. Mengalahkan Jawa Barat.

Rasa syukur, senang, dan bangga pun membuncah dalam diri gadis asal Borobudur ini. “Alhamdulillah. Mampu mencetak sejarah medali emas pertama untuk cabang olahraga sepak takraw di PON ini,” ujar Ninda ketika dihubungi secara virtual, Senin (4/10/2021). “Sanggat bangga bisa membawa nama Jawa Tengah untuk naik podium,” ucapnya mantap.

Untuk bisa meraih prestasi ini, Ninda mengaku telah melakukan pemusatan latihan selama setengah tahun. Dia bersama timnya tinggal di training camp dan tidak pernah keluar asrama. Sehingga, masa pelatihan tidak terganggu pandemi Covid-19.

Baca juga:  Disperinaker Kabupaten Magelang Genjot Pengurangan Pengangguran

Ninda sudah menggeluti sepak takraw sejak remaja. Bahkan ketika SMP dia rela berpindah dari SMPN 1 Borobudur ke SMPN 17 Semarang. Ninda melakukan ini demi mengikuti pemusatan pendidikan dan latihan pelajaran (PPLP) Jawa Tengah di Semarang.

“Sepak takraw itu olahraga unik dan tidak semua orang bisa. Saya mulai fokus sepak takraw sejak tahun 2013 lalu,” ujar gadis 22 tahun ini.

Hingga kini, mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan UNJ ini masih berada di Papua. Masih berjuang di pertandingan dari kategori lain. “Mohon doa dan dukungannya,” ucap Ninda. (rhy/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya