alexametrics

Satlantas Polres Magelang Bantu Percepatan Penanganan Covid-19

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid Dalam rangka HUT Polantas ke-66, Satlantas Polres Magelang melakukan beberapa kegiatan. Salah satunya adalah Operasi Patuh Candi 2021. Operasi tersebut dilakukan untuk membantu percepatan penanganan Covid-19. Sesuai dengan tema HUT Polantas ke-66 yakni “Polantas yang Presisi Tangguh dan Tumbuh di Era Kenormalan Baru.”

Kapolres Magelang AKBP M Sajarod Zakun, menuturkan Operasi Patuh Candi 2021 tidak ada kegiatan penindakan hukum, namun lebih ke pendekatan simpatik. Pihaknya pun memberikan imbauan dan sosialisasi terhadap masyarakat, untuk menaati protokol kesehatan (prokes) karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Untuk Operasi Patuh Candi kali ini kami lebih prioritaskan kegiatan preentif dan preventif, gunanya untuk meningkatkan simpati pada Polri,” jelasnya.

Baca juga:  Kendaraan Dinas Harus Siap

Senada dengan Sajarod, Kasatlantas Polres Magelang AKP Faris Budiman mengatakan, fokus Operasi Patuh Candi 2021 lebih pada menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang prokes dan mendorong percepatan vaksinasi.

“Sasaran Operasi patuh, pertama adalah upaya untuk menyosialisasikan prokes. Kedua untuk percepatan vaksinasi dan yang ketiga untuk sosialisasi aplikasi PeduliLindungi,” kata Faris.

Kata dia, untuk Operasi Patuh Candi 2021 diterjunkan 64 personel. Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, Satlantas Polres Magelang menggandeng beberapa instansi seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan TNI.

“Bagi masyarakat yang melintas dan tidak memakai masker kami bagikan masker gratis. Kemudian kami periksa sudah vaksin atau belum. Jika belum vaksin, maka kami arahkan untuk vaksin di tempat,” tutur Faris.

Baca juga:  Stiker Kusam Wajib Diganti

Ia menerangkan, untuk vaksinasi keliling tidak hanya menyasar pengguna jalan, juga menyasar driver ojek online maupun pengemudi angkutan umum.

Faris berharap di HUT Polantas ke-66 ini, Satlantas Polres Magelang bisa tetap mengabdikan dirinya sepenuh hati kepada masyarakat. “Kami berharap ke depan semakin membaik, semakin profesional dan menjadi polisi yang presisi, tangguh dan juga bisa membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Faris. (man/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya