alexametrics

Belum Genap Sebulan, Terjadi 15 Kebakaran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Belum genap sebulan, peristiwa kebakaran terjadi berulang kali di Kabuaten Magelang. Hal ini disampaikan Humas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Magelang Septanita Penatha Rini.

“Sejak tanggal 1 September sampai hari ini (kemarin, Red) sudah ada 15 kebakaran,” ujar perempuan yang akrab disapa Natha ini kepada Jawa Pos Radar Magelang.

Teranyar, peristiwa kebakaran rumah yang terjadi Senin (20/9/2021) kemarin di Dusun Dimajar III, Desa Sumberarum, Kecamatan Tempuran. Insiden ini bermula ketika pemilik rumah Abdul Syukur, 40, lupa mematikan tungku. Sementara dia meninggalkan rumah untuk pergi ke kebun.

Sebagian bangunan dapur yang terbuat dari bambu itu pun terbakar. Api berhasil dipadamkan setelah regu piket Damkar Kabupaten Magelang dari WMK Salaman dan WMK Tempuran berjuang selama 20 menit. Mereka menurunkan lima armada. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 5 juta.

Baca juga:  Wisata di Kabupaten Magelang Mulai Melakukan Simulasi

Sebelumnya Natha juga mengatakan, kebakaran di Kabupaten Magelang memang sering disebabkan tungku kayu yang masih menyala ketika ditinggal pergi pemiliknya. Selain itu, di antaranya juga disebabkan korsleting listrik maupun sisa pembakaran sampah di luar ruangan.

Mengantisipasi kembali terjadinya kebakaran, pihaknya melakukan evaluasi serta pengecekan sarana prasarana. Termasuk melakukan pelatihan untuk kesiapan SDM. (rhy/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya