alexametrics

Baru Mulai Sekolah Tatap Muka, 12 Pelajar Terlibat Tawuran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Polres Magelang mengamankan 12 pelajar masih di bawah umur. Mereka diduga terlibat tawuran di Jalan Borobudur-Salaman, Desa Borobudur Rabu (15/9/2021) sore.

Tawuran tersebut terjadi antardua SMK swasta di Kecamatan Borobudur dan Mungkid. Dalam tawuran itu satu orang mengalami luka.

Kasatreskrim Polres Magelang, AKP M. Alfan mengatakan, awalnya Polsek Borobudur mendapat laporan tentang aksi tawuran Rabu (15/9/2021) sore pukul 16.00.

Setelah itu, Polsek Borobudur dan Polres Magelang berhasil mengamankan empat orang pelajar yang diduga terlibat aksi tawuran. Dari para pelajar ini petugas menemukan satu celurit dan gergaji besi yang belum diketahui pemiliknya.

“Selain itu kami juga menemukan satu pelajar yang luka di bagian telapak kaki kiri karena terkena sajam. Selanjutnya kami bawa ke puskemas,” kata Alfan.

Baca juga:  Sungai Blorong Mendesak Dinormalisasi

Dikatakan Alfan, setelah dikembangkan total ada 12 pelajar yang diamankan untuk proses pemeriksaan. Dan kembali ditemukan satu buah celurit. Menurutnya kedua belas pelajar tersebut statusnya masih dalam tahap pemeriksaan dan masih menunggu gelar perkara.

“Karena masih di bawah umur kami memperhatikan usia. Tapi yang jelas apabila ada tindak pidana yang kami temukan, kami akan proses hukum sesuai ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Sementara penyebab tawuran saat ini masih masih didalami oleh Satreskrim Polres Magelang. “Penyebabnya masih didalami. Karena informasinya, ada ajakan tantangan dari kedua sekolah ini untuk saling tawuran,” jelasnya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak sekolah terkait kejadian itu. Orang tua pelajar yang diamankan juga telah diminta datang ke Polres Magelang untuk mendampingi. (man/lis)

Baca juga:  Keong Tewas Dikeroyok Lima Orang di Kamarnya

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya