alexametrics


Butuh Dua Jam untuk Evakuasi Sapi Tercebur Sumur

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Magelang tidak hanya bertugas memadamkan api saat kebakaran. Selasa (14/9/2021) pagi kemarin, regu piket Damkar Kabupaten Magelang sibuk mengevakuasi seekor sapi yang tercebur ke dalam sumur sedalam 10 meter.

Insiden ini terjadi di Dusun Njambon RT 02  RW 07, Desa Karangtalun, Kecamatan Ngluwar kurang lebih pukul 07.30.  Bermula ketika Lilik Ikhwantoro, pemilik sapi, mengeluarkan sapi dari kandang. Niatnya hendak dinaikkan ke mobil pikap. “Tapi sapi lepas kendali dan jatuh ke dalam sumur di samping rumah,” katanya.

Dia lantas meminta bantuan Damkar. Mendapat laporan, tim rescue, tim ambulans, dan WMK Salam Damkar Kabupaten Magelang pun bergegas menuju lokasi untuk melakukan penyelamatan. Membawa berbagai perlengkapan, seperti karmantel, senter, full body harnest, balok kayu, dan sebagainya.

“Setelah hampir dua jam, tim berhasil mengevakuasi sapi yang beratnya mencapai 150 kg itu dengan selamat,” ujar Humas Damkar Kabupaten Magelang Yogo Subarkah. (rhy/lis)

 

Artikel Menarik Lainnya

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya