alexametrics

Homestay di Kabupaten Magelang Siap Buka Kembali

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Desa Wisata Ngargoretno, Salaman, Kabupaten Magelang mulai melakukan simulasi pembukaan homestay, Kamis (9/9/2021). Setelah sebelumnya sempat tutup karena tidak ada pengunjung.

“Kami mengadakan simulasi uji coba penerimaan tamu sekaligus peningkatan SDM pengelola homestay,” jelas Soim, penggerak Desa Wisata Ngargoretno. Kata dia, adanya simulasi tersebut diharapkan mampu memberikan pengetahuan bagi pengelola homestay untuk menerima tamu secara protokol kesehatan (prokes).

Soim menuturkan di Desa Wisata Ngargoretno ada 20 homestay. Pengunjung bisa tinggal berbarengan dengan pemilik rumah. Satu homestay rata-rata menyediakan satu sampai dua kamar bagi pengunjung. “Ketika sekarang ini homestay seperti hotel, kami mencoba berbeda. Kami mencoba para pengunjung bisa tinggal berang dengan pemilik rumah. Supaya ada interaksi dan menikmati tinggal di desa,” katanya.

Baca juga:  Ditinggal ke Ladang, Rumah Terbakar

Kata Soim untuk penyewaan homestay bervariatif. Tergantung paket wisata edukasi yang diambil di desa tersebut. Mulai harga Rp 90 ribu sampai Rp 250 ribu. Ia berharap nantinya setelah buka akan banyak pengunjung yang datang. Sesuai dengan prokes. Apalagi saat ini di Ngargoretno ada wisata baru yakni Tumpeng Menoreh. (man/ton) 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya