alexametrics

Pemkab Magelang Rencanakan Vaksinasi Siswa SMP

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diskdikbud) Kabupaten Magelang merencanakan vaksinasi untuk siswa. Seiring dengan dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) di beberapa sekolah.

Kepala Disdikbud Kabupaten Magelang Azis Amin Mujahidin mengatakan, untuk vaksinasi kepada siswa akan secepatnya dilakukan. Pihaknya masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magelang. Azis mengatakan untuk vaksinasi akan lebih diprioritaskan kepada siswa SMP.

Ia berharap jika vaksinasi sudah dilakukan, setiap sekolah hendaknya mengomunikasikan kepada orang tua siswa. “Nantinya sekolah hendaknya mengomunikasikan ke orang tua. Untuk memberi pemahaman dan izin putra-putrinya divaksin. Terutama siswa SMP,” terangnya

Azis menambahkan, pihaknya juga terus berupaya agara vaksinasi kepada guru bisa merata. Kata dia, saat ini guru di Kabupaten Magelang yang sudah divaksin sekitar 80 persen lebih.

Baca juga:  Dispeterikan Kabupaten Magelang Vaksin Gratis Hewan Piaraan

Lanjut Azis, meski saat ini siswa yang PTM belum divaksin, namun ia berpesan agar menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Mengingat saat ini ada 20 sekolah yang sedang melakukan PTM tahap awal.
“Tetap memaksimalkan kepatuhan  prokes dan libatkan orang tua dalam pelaksanaan PTM terbatas,” pesan Azis. (man/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya